lunch at chao phrom market

makan siangku :)
location: chao phrom market

ini adalah pasar sebenar-benar na. niat na kulineran dengan nuansa lokal yang kami dapat adalah pasar penjual bahan makanan. hampir bisa dibilang pasar becek dengan segala produk pertanian setempat. bingung juga mau makan apa cz jelas kami tidak mungkin memasak bahan makanan yang dijual di sana -padahal pengen nyoba atu atu-.

selesai melihat-lihat barang yang dijual, akhir na kami menemukan bagian pasar yang menjual makanan siap saji. zona ini terletak di tepi jalan, di samping parkiran yang menghadap ke ruko yang ada bank na. mulai dari snack, kopi, es sampai makanan berat. snack lokal sampai fusion bisa ditemukan di sini, seperti aneka sushi hias -ada yang bentuk na doraemon lho- dan dim sum mini. untuk minuman na, kami memilih milk tea ice (2฿) yang cocok diminum saat cuaca terik. sedangkan makanan na kami mampir di sebuah kedai yang dijaga oleh seorang ibu ramah dan bisa berbahasa inggris -walo patah patah-.

di sini juga tidak disediakan menu. cara memesan na, pertama, pilih jenis mie yang menjadi menu utama na, kecil, sedang atau besar. kedua, pilih jenis daging yang menjadi topping na, ada berbagai bagian dari badan babi dan ayam. terakhir, pilih jenis kuah na. dan... dengan sentuhan taburan akhir, tada... menu makan siang pun siap dinikmati.
meat topping
menu yang rhe pilih adalah mie kecil dengan daging babi tanpa jerohan plus kuah bening. makanan ini diberi harga 2฿ yang tentu na sangat terjangkau. dengan porsi yang cukup mengganjal tapi ga bikin kekenyangan, kami masih memiliki space untuk mencoba makanan lain na. dan yang sempat kami coba sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke stasiun adalah cumi bakar (20 ฿). cumi na biasa aja, tapi bumbu siram na luar biasa. pedas dan asem maksimal dengan sedikit manis. sangat cocok dengan selera rhe. satu mah ga cukup :D
cumi bakar
-***-
related posts:
-  full itinerary of this trip
previous: wat maha that
- next: tarif ekomoni ayutthaya-bangkok
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment