abura soba, jepang-nya saja makan

kedai dan menu abura soba
location: ruko garden house a/12, pantai indah kapuk 

selepas mencoba camilan dingin, akhirnya keinginan makan berat muncul. menurutku kuliner yang kami jalani belum memberikan makan kenyang pada menu makananku sehingga masih harus mencari pemenuhnya. sampai akhirnya cita dan amanda menyarankan untuk mencoba abura soba.

saat kami datang di ruko yang tidak terlalu luas ini, rombongan pria jepang baru saja keluar. langsung berpikir: "pasti enak. orang jepang saja makan di sini". tidak perlu banyak waktu untuk memilih makanan karena menu yang disediakan tidak terlalu banyak, 8 menu soba dan 1 menu nasi. aku mencoba abura soba (59 k) yang berlogo recommended, sedangkan dina memesan karami ontama abura soba (68 k) yang sedikit pedas. sedangkan side dish-nya home made dumpling.
abura soba, home made dumpling, karami ontama abura soba
pesanan kami datang tidak terlalu lama, kebetulan saat itu tidak terlalu ramai. soba datang dengan porsi pas. perbedaan pesananku dan dina ternyata hanya tanpa dan dengan telur. abura soba sendiri bearti oil noodle, tetapi ketika datang soba ini basah tanpa minyak. kita harus memberikan minyak dan cuka yang terdapat di setiap meja dengan saran 2 putaran. aku sendiri lebih suka menambahkan 4 putaran cuka dan 1 putaran minyak karena cabai yang tersedia di setiap meja juga menyumbang minyak.

sebenarnya tanpa ditambahkan apapun soba ini sudah memiliki rasa, bukan sekedar direbus dan disajikan. rasanya manis berkaldu. untuk dagingnya kita bisa memilih ayam atau babi dengan tambahan bambu muda. tekstur bambu muda rebus lembut mirip jamur dan tidak berbau. sedangkan daging babinya tebal dan terasa di setiap gigitan. aku hanya dapat mengatakan: soba ini enak. bukan soba dingin memang, tapi apa salahnya sekali-sekali makan panas :) -***-
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment