nunobiki waterfall, tracking semi wisata



nunobiki waterfall dari ketinggian

travel date: 22 may 2014

"i think it just may be perfect
 you're the person of my dreams
 i never ever ever ever been this happy
 but now something has changed"

#the truth about love-pink

kau tidak akan menemukan gunung dengan definisi yang benar di jepang -mayoritas adalah bukit-. tapi sebuah puncak tetaplah menjadi incaran seberapa pun ketinggiannya. dan selalu ada cerita baru dalam perjalanan ke sana. selain jalur ke puncak nunobiki, lintasan ini juga memiliki jalur wisata dengan adanya 4 air terjun sampai ke  reservoir. iya, 4 air terjun dalam sekali kunjungan yang merupakan bagian dari nunobiki waterfall.    
 
metaki waterfall
air terjun pertama adalah metaki waterfall yang tetap indah walaupun debit air tidak terlalu banyak. bulan mei, tengah musim semi memang tidak terlalu banyak air. tidak juga dibingkai dedaunan jingga kemerahan khas musim semi. tapi frame ini indah dengan warna alam yang familiar di mataku, hijau. sebuah warna yang selalu membawakan kesegaran namun kontras dengan suasana melankolis yang ada di sekitar air terjun. kawat yang berkarat, bangunan berlumut yang tidak tahu apa fungsinya dan arus air yang tenang, seakan waktu terhenti di lokasi itu.
mencari tanda-tanda tsutsumigataki waterfall
melanjutkan perjalanan ke air terjun kedua yang ternyata tidak sebesar dan semudah menemukan air terjun pertama. tidak disebabkan oleh jalurnya tetapi karena lokasinya yang tidak berdekatan dengan jalur pengunjung dan tertutup semak sehingga susah terlihat. padahal di atas air terjun ini terdapat kolam yang cukup dalam yang pastinya akan menghasilkan riak di air terjun. menurut info, ketinggian tsutsumigataki waterfall mencapai 8 meter. tapi ntah mengapa tetap saja susah untuk menemukannya. bahkan sampai aku mencapai air terjun terakhir, tetap saja tsutsumigataki waterfall tidak kulihat. iseng mencari wujudnya, kutemukan gambar di bawah. cukup tinggi untuk sesuatu yang tersembunyi.
post card tsutsumigataki waterfall tempo dulu
mengakhir rasa penasaran akan tsutsumigataki akhirnya aku melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya yang merupakan gabungan 2 air terjun. sebagai destinasi utama dari nunobiki waterfall, wajar jika kedua air terjun ini sudah tampak dari kejauhan. baik dari atas maupun dari jalur pendakian, gabungan meoto dan ontaki waterfall sangat mudah ditemukan. nuansa melankolis yang muncul sejak di metaki waterfall hilang berganti dengan syahdu.
kuil di tengah nunobiki
suasana ini muncul dari air terjun dengan ketinggian 43 m -ontaki- dan 6.6 m -mentaki-. selain dari ketinggian gabungan kedua air terjun ini, nuansa yang timbul juga disebabkan oleh keheningan orang yang berdoa di kuil sebelah air terjun. kuil ini kecil dengan deretan kursi doa yang juga digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan air terjun.
meoto dan ontaki waterfall
kedua air terjun ini sering disebut sebagai air terjun pria dan wanita. ontaki waterfall yang berada di atas disebut air terjun pria. sedangkan meoto waterfall yang berada di bawahnya disebut air terjun wanita dengan arus yang lebih ramping dan elegant. menenangkan menghabiskan waktu duduk memandang air terjun pria -air terjun wanita tidak terlihat kecuali menjulurkan kepala- dari jembatan. satu gangguan yang tidak menyenangkan adalah banyaknya ulat bulu yang menempel di jembatan, batu maupun kursi yang ada, berhati-hatilah.
-***-
related posts:
full itinerary of this trip 
- previous:
- next:
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment